www.Hypersmash.com

Rabu, 15 April 2009

Kesalahan yang sering dilakukan kala kita jatuh CINTA




Tiada yang abadi dibumi ini, Setiap awal pasti ada akhirnya, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kala kita bertemu dengan orang yang kita anggap bisa menjaga hati kita, betapa bahagianya kita tapi bila saat perpisahan tiba... Wah... bisa sampai nangis darah deh. Banyak hal yang takkan pernah kita lupakan kala kita jatuh cinta pada Wanita yang mengait hati kita.





1. Tidak jujur kepada diri sendiri, dan kepada pasangan kita.
Banyak orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau melakukan apa saja yang diminta pasangannya, didepan pasangannya dia mengatakan TIDAK APA - APA, tapi dibelakannya dia berfikir yang sebaliknya. Segala kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan didiamkan begitu aja dan tidak diperingatkan, lama kelamaan ini bisa menjadi bom waktu yang akan membuat hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal, atau P U T U S.

2. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.
Orang yang sedang jatuh cinta, akan merasakan perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya fisik semata. Jangan sampai pada waktu kita menjalin cinta dengan pasangan kita ada yang salah yang mebuat pasangan yang tidak sejalan.

3. Meletakkan kebahagiaan diri kita ke pasangan.
Tak selamanya kebahagiaan pasangan kita menjadi kebahagiaan kita, ingat setiap orang berbeda, memang ada kesamaa tapi didalam setiap persamaan pasti ada perbedaan. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita sendiri. tapi jangan sampai mempermainkan pasangan kita, ingat dia juga manusia yang ingin dicintai dan tidak ingin diduakan, sama seperti anda sendiri. Perlakukan dia sewajarnya.

4. Tidak peduli pada diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.
Selama bersama si'DIA sering kali orang tidak peduli terhadap dirinya sendiri, kita sering tampil tidak seperti diri sendiri. Ingat yang terpenting dalam diri anda, jangan sampai anda tidak peduli dengan diri anda sendiri. Jika kita tidak peduli dengan diri kita sendiri bagaimana mungkin kita peduli dengan pasangan kita. So pasti Kita harus peduli dengan diri kita sendiri. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen membara timbul. Meski sudah bertemu seharian beberapa waktu kemudian seakan lupa dan ingin sekali bertemu. Akibatnya kira mengabaikan orang-orang disekitar kita sehingga lambat laun tanpa disadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. Kita juga akan diabaikan teman-teman kita. Bila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, Ow... maka kita akan berjalan sendiri tanpa pasangan tanpa sahabat. Padahal kehadiran sang sahabat di depan kita sangat penting. jadi jangan Sampai hal ini terjadi, Bisa jadi kita berfikir NEGATIF, Jadi BAHAYA deh...

5. Cinta membutuhkan waktu.
Setiap benda punya waktu, semua sudah ada aturannya. jadi jangan pernah lupakan hal yang satu ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Jangan buru-buru mengambil suatu keputusan, karena setiap sesuatu itu ada alasannya dan ada maksudnya, jadi dengarkan dulu alasan dan maksudnya dan jangan lupa pikirkan juga alasan tersebut. janga sampai kita meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

6. Cinta karna Sex.
Tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek sex. Jangan jadikan sex sebagai prioritas suatu hubungan, sebaliknya jadikan sex hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua (dengan catatan sex hanya boleh di lakukan bagi mereka yang sudah terikat oleh pernikahan). Terlebih pasangan mana yang ingin calonnya sudah rusak. So, fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.
Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan.

8. Tinggalkan prinsip bahwa sex dapat menyelesaikan semua masalah.
Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan sex maka pasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan semata.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik.
Ini juga merupakan salah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.
Ingat kesalahan yang pernah kita lakukan jangan sampai kita jatuh kedalam lubang yang sama. Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya kita mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

semoga ini bermanfaat bagi semua yang ingin cintanya sampai ke tahap PERNIKAHAN menjadi ayah dan ibu dan satu keluarga yang bahagia....

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | blogger mura
Ping Blog Ping your blog HyperSmash