www.Hypersmash.com

Sabtu, 30 Mei 2009

Tips agar tidak cepat lelah

Kawan, apakah saat ini anda merasa lelah?

Jika ya, maka bacalah artikel yang satu ini. Banyak orang pada umumnya memberikan pernyataan bahwa jika mereka merasa lelah, itu diakibatkan karena mereka melakukan kerja ekstra. Tapi apakah memang benar seperti itu kenyataannya?

Dari beberapa riset di Amerika ternyata ada beberapa hal dari kebiasaan yang kita lakukan selama ini yang ternyata juga menjadi faktor-faktor penyebab seseorang mudah lelah...

Lalu apa sajakah hal-hal yang bisa membuat kita menjadi mudah lelah itu ?

1. Tidak terbiasa Sarapan
Tips : Lapar atau tidak lapar, anda harus sarapan walaupun hanya sedikit. Karena berdasarkan riset yang didapatkan oleh Cardiff University, orang-orang yang melakukan sarapan pagi merasa lebih baik secara mental ataupun fisik dibanding mereka yang tidak melakukan sarapan pagi.
2. Jarang makan
Tips : Usahakan setidaknya setiap 3-4 jam sekali anda mengkonsumsi makanan yang bisa menjaga kadar gula darah dan energi sepanjang hari, seperti sepotong daging dan makanan ringan.
3. Kurang minum Air Putih
Tips : Seringlah minum Air Putih, karena Air dapat meningkatkan kadar darah merah dan cairan di dalam tubuh. Kekurangan air menyebabkan darah manusia menjadi kental. Akibatnya, jantung bekerja ekstra untuk mendistribusikan darah ke organ penting dan seluruh bagian tubuh manusia.
4. Kurang mengkonsumsi makanan berserat
Tips : Anda harus mengkonsumsi serat lebih banyak setiap hari, karena Serat diperlukan tubuh manusia untuk memperlancar peredaran darah dan menjaga kadar energi. Bila Anda mengonsumsi sepotong daging kecil, rata-rata kadar serat mencapai 25 sampai 30 gram. Anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti apel.
5. Kurang atau bahkan tidak pernah mengkonsumsi makanan ber Omega-3
Tips : Kalau anda ingin tenaga anda tetap terjaga dan juga ingin fokus, maka anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega-3. Anda bisa memperolehnya dari ikan-ikan besar, seperti tuna atau salmon, kenari, dan minyak canola (canola oil). Esensi Omega-3 pada sejumlah makanan tersebut berperan penting dalam menjaga sel otak agar tetap sehat dan membuat mental Anda siaga.

Oke, kawan itu saja... semoga anda tetap segar setiap hari ya!



2 comments:

Akhmad SF mengatakan...

Terima kasih atas sarannya dan saya sekarang tidak lelah lagi. Semoga hidupmu diberkahi ALLAH SWT.Thanks

Kris mengatakan...

Nice tips!!

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | blogger mura
Ping Blog Ping your blog HyperSmash