www.Hypersmash.com

Rabu, 16 November 2011

Belajar Sambil Bermain dengan E - Learning

Yang namanya belajar emang membosankan. Tapi, apakah kita gak belajar hanya gara-gara bosan, apalagi malas? Namun, di era serba Cyber ini kamu gak usah bingung.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, terutama dunia ICT (Information And Communication Technology), kamu tidak perlu bingung untuk belajar. Melalui Internet, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran yang bakal membantu studi kamu.

Apa sih E-learning itu? Prinsip dasar E-Learning adalah menfasilitasi komunikasi antara guru dan anak didik, mengembangkan kerja sama dan kemampuan anak didik untuk belajar mandiri dengan memberikan umpan balik secepatnya dalam bentuk jawaban-jawaban latihan.


Keuntungannya, lewat E-Learning ini guru dan siswa bisa berkomunikasi melalui internet tanpa ada batas ruang dan waktu. E-Learning memungkinkan berkembangnya sistem bagi orang-orang yang kurang beruntung yang secara normal tidak mendapatkan sistem pendidikan formal. Lebih lanjut, kini para siswa tidak hanya memperoleh pengetahuan, tetapi juga dapat saling bertukar ide dan informasi atau memperbaiki pelajaran mereka di waktu senggangnya.

Tapi kelemahan E-Learning terletak pada siswanya sendiri. Siswa yang kurang antusias dan disiplin dalam belajar melalui internet akan menemui kesulitan-kesulitan.

Nah, berikut ini beberapa situs E-learning yang bisa kamu akses.

http://www.teknimedia.com
Di situs ini disediakan bermacam-macam paket pelajaran atau semacam kursus dalam bentuk CD untuk mempelajari bermacam-macam ilmu komputer dan internet

http://literature.domaindlx.com/josunter/e-school/
Situs ber-bahasa Indonesia ini menamakan dirinya e-school (sekolah-elektronik). Materi di sana kebanyakan berhubungan dengan dunia internet. Sayangnya, orang yang berminat dikenai biaya untuk masing-masing mata pelajaran.

http://www.fisika.net
fisik@net merupakan situs pertama, yang khusus memuat segala referensi fisika untuk semua kalangan masyarakat.

http://p3m.dikti.org/html/index.php
Situs ini dibuat dan dikelola Subdit Pengembangan Sistem Informasi Strategi Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (DITBINLITABMAS) Direktorat Pembinaan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

http://id.i-tutor.net
Situs ini menyediakan paket belajar online yang lengkap untuk anak-anak berusia 7 sampai dengan 12 tahun seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam. Jadi lumayan bagi kamu yang punya adik di SD bisa ngajari lewat internet.

Findtutorials.com - http://www.findtutorials.com
Situs ini adalah gerbang pencari situs tutorial online di web ( 700 kategori, 4000 tutorial) Beginners.co.uk - http://www.beginners.co.uk/ Situs ini menyediakan 300 tutorial free online seperti HTML, JAVA, .NET, Javascript, Flash, PHP, SQL, C++, C#, VB, ASP dan masih banyak lagi.

Devcentral - http://devcentral.iftech.com/default.php
Situs ini untuk orang yang concern dengan masalah Teknologi Informasi, dan dokumennya berformat PDF (Portable Data Format). Isinya terdiri dari C, C++,C# Win32, Java, VB, DCOM, Networking, Perl, XML, dsb.

Ehow.com - http://www.ehow.com
Situs ini berisi 14 kategori dan 120 subkategori, contoh kategorinya antara lain : Automotive, Careers/Education, Computers, Relationships, Dating, marriage, Finance/Business, Health, Hobbies/Games ,Crafts, Fashion, Pets, Travel dan banyak lagi.

Lifelonglearning - http://www.angelfire.com/journal/brownrb/index.html
Situs ini mengklaim telah diakses lebih dari 10 juta orang. Wow hebat kan, kalau pengen tahu isinya ? klik aja alamat diatas.

Techtutorials.com - http://www.techtutorials.com
Situs ini berisi 1700 direktori tutorial gratis dengan topik seperti computer hardware, databases, networking, UNIX, Linux, Programming, dsb. Situs ini dibuat oleh orang yang membangun mcmcse.com, yaitu resource untuk membantu orang yang akan ujian sertifikasi Microsoft's MCSE.

Howstuffworks.com - http://www.howstuffworks.com
Seperti namanya, di situs ini kamu bisa belajar bagaimana cara kerja suatu barang. Banyak hal yang disediakan, mulai dari komputer & internet, mesin, barang-barang sekitar rumah, automotif, elektro, telekom dan masih banyak lagi.

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | blogger mura
Ping Blog Ping your blog HyperSmash